Clash Of Clans


Okey Chief! sudah cukup lama ane gak bikin lagi postingan,
untuk postingan kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa bangunan-bangunan yang hadir di CoC, sebenarnya sih hal ini di dasari karena ada temen kerja yang sempat nanya tentang kegunaan beberapa bangunan di coc. padahal keterangan setiap bangunan sudah di jelaskan setiap kali kita menyentuh "Info" pada bangunan tersebut, namun berhubung penjelasannya dalam bahasa inggris jadi agak kurang di mengerti kali ya...
oke lah tanpa basa-basi lagi mari kita kupas lebih dalam tentang kegunaan bangunan-bangunan yang ada dalam game ini!





untuk yang pertama mari kita mulai dengan yang paling dasar, yup!Town hall merupakan salah satu bangunan yang gak mungkin kamu lewatkan. Town hall merupakan jatung dari desa kita, jika Town Hall kita di hancurkan oleh musuh otomatis kita bisa di bilang sudah kalah walpun hanya town hall itu sendiri yang hancur. jika kamu berniat untuk melindungi trophy lebih baik simpan town hall di tengah-tengah base dan terlindungi oleh berbagai macam bangunan defense, namun jika trophy bukan lah hal yang terpenting bagi kamu dan resource lah yang paling berharga maka lekukan lah Farming base yang menyimpan TH di luar perlindungan bangunan defense, hal ini di maksudkan agar kita mendapatkan Shield gratis tanpa kehilangan Gold ataupun Elixir saat musuh menyerang.


Untuk selanjutnya kita akan bahas Builder Hut. selain Town hall bangunan ini merupakan bangunan yang sangat penting pula! mengapa? karena tanpa Builder hut kita tidak akan bisa membangun atau mengupgrade apapun! setiap pemain dapat memiliki maksimal 5 builder hut, namun tidak seperti bangunan lain, builder hut hanya dapat di buat menggunakan Gems.
nyawa builder hut sangatlah lemah dan juga bisa di bilang hanya berguna untuk membangun dan mengupgrade bangunan, jadi jangan terlalu repot-repot untuk melindungi bangunan ini. jika kamu menghancurkan banyak builder hut dari desa yang kita serang maka kita akan membuka achievment yang bernama Union Buster, so saat menyerang musuh jangan lupa untuk menghancurkan Builder Hut mereka sebanyak mungkin.


Kegunaan Laboratiry sebenarnya hampir sama dengan Builder Hut, namun Labolatory mengupgrade prajurit dan spell saja. peran Laboratory cukup penting karena tanpa prajurit yang berkualitas sangat di pastikan serangan kita terhadap musuh akan sia-sia. untuk penempatan Laboratory tidak terlalu di lindungi jua tidak apa-apa karena bangunan ini terhitung lemah dan hanya berguna untuk melakukan upgrade saja.
jika kalian merasa bingung tentang upgrade meng upgrade, silahkan baca Di Sini.

 

Spell Factory dan Dark Spell Factory merupakan tempat di mana kita bisa meramu berbagai mantra yang nantinya bisa kita gunakan untuk mensupport prajurit kita saat melakukan penyerangan. Dark Spell Factory terhtung updatean baru dari Supercell dan bisa di bangun pada saat TH kita menginjak level 8. sama seperti laboratory dan builder hut, kita bebas meletakan mereka di mana saja sebagai pengalih perhatian musuh yang menyerang jangan takut kehilangan spell yang telah kita buat! meskipun spell factory berhasil di hancurkan musuh tetapi spell yang ada di dalamnya tidak akan hilang. untuk lebih jelasnya sekitar spell di coc silhkan baca postingan tentang Spell.

 Jika kamu ingin bergabung dengan Clan agar bisa melakukan Clan war, maka kamu wajib untuk merebuild clan castle! selain beguna untuk bergabung dengan clan, clan castle juga brfungsi untuk menyimpan Loot hasil perang dan tempat tinggal bagi prajurit yang di donasikan teman kita, pokoknya multi fungsi lah! kelebihan clan castle tidak sampai di situ saja loh... bangunan ini memiliki nyawa yang tinggi sehingga sangat bagus untuk mendelay serangan musuh dan jika clan castle terisi oleh prajurit maka prajurit yang ada di dalam clan castle akan melakukan serangan balik pada prajurit musuh yang menyerang kita. ane sarankan untuk menyimpan clan castle di tengah-tengah base atau setidaknya di lindungi oleh bangunan defense agar prajurit yang ada di dalam CC tidak mudah untuk di pancing keluar dan di hancurkan oleh musuh.

Untuk yang terakhir kita bahas tiga bangunan sekaligus, yep berhubung ke 3 bangunan ini jenisnya sama jadi kita langsungin aja semuanya ya..
kalian pasti sudah tau ke gunaan 3 bangunan ini, namun rasanya da yang kurang bila ane tidak mencantumkan mereka. ke gunaan storage adalah untuk menyimpan semua kekayaan kita dan setiap jenis harta yang kita miliki di simpan pada tempat berbeda, mereka wajib kitta lindungi karena jika mereka hancur maka otomatis sebagian harta kita akan berpindah tangan pada pemain yang telah menyerang kita! dari ke tiga jenis storage menurut ane Dark Elixir storage lah yang paling penting untuk di lindungi karena Dark elixir sangat jarang dan sulit untuk di kumpulkan, apa lagi pada saat-saat pertama kita memiliki Dark elixir storage, kalian tau sendiri lah rasanya mengumpulkan DE.

bangunan-bangunan di atas merupakan bangunan-bangunan non defense dan non trap jadi mereka tidak bisa mempertahankan diri dari serangan musuh, perlu di ingat kita tidak bisa melindungi semua bangunan sekaligus karena seberapa kuat pun pertahanan kita pasti ada saja bangunan yang berhasil di hancurkan oleh musuh, so cukup lindungi bangunan yang penting aja oke coy.
yup cukup sekian untuk postingan kali ini, semoga dapat membuat kita menjadi pemain CoC yang lebih baik lagi. akhir kata ane ucapkan terima kasih!!!
 Download:
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar